TIPS BERBURU ANTHURIUM

Bagi pemula ataupun pebisnis baru anthurium, jika anda berburu via internet alangkah baiknya anda mencari referensi harga dan jenis dari berbagai nursery dan sumber sebanyak mungkin jangan terburu-buru bertransaksi.

Hati-hati dengan banyaknya iklan yang banyak tersebar yang banyak menyesatkan konsumen, waspada dengan bahasa TER ( terkuat, terlaris, termurah, terlengkap dll ) namun kenyataannya sama sekali tidak sesuai dengan apa yang di iklankan. Hati-hati dengan tampilan foto-foto yang bagus dan berkualitas tapi tidak pernah update atau ganti sesuai dengan stock yang ada. Kebanyakan mereka mengambil gambar dari majalah atau image yang tersedia disitus -situs luar negeri. Hanya digunakan untuk menarik minat pembeli.

Ada juga yang iklan berulang-ulang dengan barang yang sama tapi tak pernah habis stock-nya. Anthurium jumlahnya terbatas dan mustahil ada penyedia bibit atau remaja yang siap mengirim berapapun. Indukan siap panen jumlahnya terbatas, penyemaianjuga butuh waktu, anda bisa memakai dasar logika anda.

Carilah referensi di forum diskusi, komunitas milis tentang anthurium, artikel-artikel dari sumber terpercaya, Organisasi ataupun dinas pertanian ataupun seminar-seminar dan lain sebagainya.

Anthurium yang meledak fantastis, menggoda siapa saja dengan rupiah menggiurkan otomatis memunculkan resiko tinggi yang merugikan.

Semoga bermanfaat bagi para pemula ataupun pecinta sejati tanaman hias yang ingin memiliki Anthurium.

Sumber Data: http://www.bunga-blora.blogspot.com/