Teh Rosella

Teh Rosella adalah teh yang ditujukan untuk menjaga, memelihara dan meningkatkan kesehatan tubuh Anda. Diolah dari kelopak bunga rosella yang memiliki aroma khas dengan rasa yang enak dan menyegarkan. Tanaman ini mempunyai nama latin Hibiscus sabdariffa. Biasa tumbuh baik di daerah tropis dan sub tropis.

Bunga Rosella Yang Mendunia

Saat ini manfaat teh bunga rosella sudah banyak dikenal oleh masyarakat dunia. Terutama karena banyaknya para peneliti dari berbagai negara yang sudah mempublikasikan hasil penelitian mereka tentang khasiat bunga rosella bagi kesehatan tubuh manusia. Dari hasil-hasil penelitian tersebut mereka menyarankan untuk mengkonsumsi bunga rosella secara teratur guna memperoleh manfaatnya secara maksimal.

Nilai gizi dan kandungan anti oksidan yang tinggi di dalam bunga rosella sangat baik bagi kesehatan. Anti oksidan dapat menghambat terjadinya radikal bebas atau kerusakan sel pada tubuh manusia. Dengan kata lain, meminum teh rosella secara teratur akan sangat membantu kita dalam melawan berbagai macam penyakit.


Khasiat / Manfaat Teh Rosella

Memperbaikai sistem kekebalan tubuh
Meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh
Menurunkan hipertensi, kolesterol, asam urat
Menghambat penuaan dini
Menjaga kehalusan kulit dan mengurangi keriput
Mengurangi stres (efek relaksasi)
Mencegah kanker dan tumor ganas
Menyehatkan mata
Menurunkan suhu badan
Mengurangi kecanduaan narkoba
Melangsingkan tubuh, melancarkan buang air besar
Mencegah pengeroposan tulang (osteoporosis)
Menetralkan racun dalam tubuh
meningkatkan kecerdasan otak
Meredakan batuk kronis, sariawan
Meredakan sakit tenggorokan

Dewasa ini sering diketemukan makanan-makanan yang sebenarnya mengandung zat-zat yang efeknya sangat berbahaya bagi kesehatan, baik itu untuk efek jangka pendek maupun jangka panjang.

Berbagai acara di televisi telah banyak menayangkan liputan yang mengupas masalah pemakaian zat-zat berbahaya dalam berbagai jenis makanan. Dari kondisi tersebut maka pantaslah kita untuk bersikap lebih berhati-hati dalam memilih apa yang kita konsumsi sehari-hari. Kesehatan pribadi dan keluarga adalah hal yang sangat berharga.

Anti oksidan dalam bunga rosella sangat bermanfaat untuk mengikat kandungan radikal bebas dalam darah akibat tingginya tingkat polutan, sering mengkonsumsi kadar pengawet dan pewarna buatan dalam makanan serta residu pestisida yang ada dalam sayur dan buah.

Dengan diikatnya radikal darah dalam tubuh kita oleh antioksidan dalam bunga rosella maka akan mengembalikan kesegaran, kebugaran dan kesehatan organ-organ tubuh Anda secara alami.

Tidak heran jika teh rosella sangat digemari semua kalangan, menjadikan minuman ini sebagai minuman yang naik daun di masyarakat.

Lalu apa yang Anda tunggu ?
Mulailah mengkonsumsi teh bunga rosella.

Khasiatnya yang luar biasa, harganya yang relatif murah dan rasanya yang enak sudah pasti menjadi alasan yang tepat untuk memulai hidup yang sehat secara alami tanpa obat-obatan dan bahan kimia.

Bergabunglah dengan orang-orang yang telah merasakan kemujaraban dari teh rosella yang sudah mendunia. Ajaklah keluarga, saudara dan teman-teman Anda untuk ikut merasakan kenikmatan dan kesegaran teh rosella.


Cara menyajikan teh rosella

  1. 3-5 kelopak bunga Rosella dimasukkan kedalam air panas atau air mendidih dalam gelas atau cangkir 250 ml, kemudian ditutup rapat.
  2. Setelah didiamkan selama 15 menit maka air seduhan akan berwarna merah seperti sirup. Warna merah ini adalah warna alami dari pigmen antosianin bunga Rosella, bukan pewarna buatan.
  3. Seduhan teh yang telah berwarna merah disaring untuk memisahkan cairan teh dengan ampasnya.
  4. Seduhan teh bisa ditambahkan gula sesuai selera. Bagi konsumen yang menderita diabetes bisa dinikmati tanpa tambahan gula.
  5. Teh rosella bisa dinikmati dalam kedaan hangat atau dingin.
Sumber: http://tehrosella.com/